Cuplikan dan Sinopsis “Abracadabra”, Film Sulap Indonesia 2020

film abracadabra

Sulap.info – Film berjudul “Abracadabra” menjadi salah satu dari sedikit film Indonesia yang mengusung tema sulap. Disutradarai oleh Faozan Rizal, film ini sudah mulai tayang di seluruh bioskop Tanah Air sejak 9 Januari 2020.

Selain menjadi sutradara, Faozan Rizal ternyata juga ditunjuk menjadi penulis naskah untuk film ini. Tak tanggung-tanggung, aktor utamanya adalah Reza Rahadian, yang berperan sebagai sang pesulap. Ada pula aktor dan aktris ternama lainnya seperti Lukman Sardi, Asmara Abigail, Dewi Irawan, Jajang C. Noer, dan banyak lagi.

Sejak akhir tahun lalu, film produksi Fourcolours Films tersebut memang sudah sangat dinantikan oleh penonton. Fourcolors Films juga bekerja sama dengan Hooq, yang memungkinkan film ini nantinya bakal tersedia untuk pelanggan aplikasi streaming tersebut. 

Pada 2019, sebenarnya film ini sudah sempat tayang di Jogja Asian Film Festivals (JAFF). Sampai akhirnya cuplikannya dirilis ke publik pada awal Desember 2019. 

Sinopsis Film Abracadabra

Film ini bercerita tentang perjalanan karier seorang pesulap bernama Lukman (Reza Rahadian. Dikisahkan Lukman adalah seorang master sulap yang sudah tidak percaya lagi pada keajaiban.

Sampai akhirnya dia berencana untuk berhenti bermain sulap dengan cara menggagalkan pertunjukan terakhirnya. Lukman mempersiapkan trik yang sudah pasti gagal menggunakan kotak kayu milik ayahnya.

Seorang anak dipanggil dari penonton untuk masuk ke dalam kotak tersebut. “Abracadabra!”, ucapnya dan seharusnya anak tersebut masih ada di dalamnya. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya. 

Sukarelawan yang masuk ke dalam kotak menghilang, karena ternyata kotak itu milik penyihir besar di masa lalu. Lukman pun tidak tahu bagaimana cara mengembalikan si anak. Hingga dia menjadi buronan polisi karena dituduh melakukan penculikan anak.

Cerita dari panggung sulap berubah menjadi kejar-kejaran antara polisi dan Lukman. Kepala Polisi, yang juga seorang mantan pesulap ingin menangkap Lukman dan memiliki kotak ajaib itu.

Dalam perjalanannya, Lukman berusaha untuk mulai percaya pada keajaiban lagi. Tiba-tiba, seorang wanita bernama Sofnila muncul dari kotak ajaib. Sofnila mengatakan dirinya adalah mantan asisten ayah Lukman, Lukito, yang dulu pernah menghilang dari kotak itu..

Lukman kemudian menyadari bahwa dia tidak lahir dari siapapun, melainkan muncul dari kotak itu dan dirawat oleh ayahnya. Seekor harimau Sumatera bernama Datuk juga terus-menerus muncul sepanjang perjalanannya.

Apakah anak laki-laki yang menghilang di dalam kotak akan kembali atau ada plot twist lain yang disuguhkan oleh Faozan Rizal? Saksikan filmnya di bioskop-bioskop terdekat.

Sumber: tribunnews.com

Tinggalkan Komentar