Aplikasi Bantu untuk Main Book Test di Android & iOS

perfect-book-test

Sulap.info – Book Test merupakan salah satu jenis permainan mentalism di mana kata-kata atau halaman dalam buku yang dipilih oleh penonton dapat ditebak oleh mentalist. Beberapa contoh permainannya dijelaskan dalam bab ketujuh buku Thirteen Steps To Mentalism karya Tony Corinda.

Book Test umumnya dibagi menjadi tiga kategori: (1) yang dapat dilakukan dengan buku apapun, (2) yang menggunakan buku khusus (gimmick/alat bantu) dan (3) yang dilakukan dengan buku reguler tertentu.

Ini merupakan salah satu efek permainan lawas. Dalam buku From Witchcraft to Card Trick (halaman 7), Stephen Minch bahkan menulis adanya bukti yang menunjukkan bahwa book test sudah dimainkan sejak abad keempat. 

Akan tetapi, saat ini kita sudah menginjak dekade kedua di abad ke-21. Teknologi masa kini sudah jauh lebih canggih daripada pada abad keempat silam. Lagi pula, salah satu kelemahan book test adalah harus ada buku fisik. Tetapi sekarang buku fisik tersebut dapat digantikan dengan ebook yang ada dalam ponsel.

Bicara soal book test, ada sebuah tool praktis menggunakan smartphone yang dapat membantu mentalist untuk memainkan efek yang satu ini. Seorang kreator sulap Mikael Montier membuat sebuah aplikasi berbasis Android dan iOS bernama Perfect Book Test.

Penonton memilih satu di antara beberapa ebook atau buku yang disediakan pesulap. Lalu penonton melakukan penghitungan yang acak di kalkulator. Setelah didapatkan hasilnya, penonton membuka buku pilihannya di halaman yang sesuai dengan angka yang didapat tadi. 

Tidak ada forcing dalam pemilihan buku atau angka yang dipilih, semua dilakukan secara bebas. Kemudian mentalist mampu menebak beberapa kata di awal dan akhir halaman pilihan penonton. 

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Cara memainkannya juga dijelaskan secara lengkap di dalam aplikasi. Kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store atau App Store dengan harga sekitar Rp92.000,00. Pastinya tool ini bisa menjadi senjata ketika ingin memainkan Book Test namun tidak ada buku di sekitar kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *