Banyak Job Batal, Pesulap Ini Buatkan Masker untuk Tenaga Kesehatan

Sulap.info – Pesulap asal Oklahoma City, Amerika Serikat, Joe Coover membantu petugas kesehatan di tengah pandemi COVID-19 dengan membagikan masker secara gratis.

Joe Coover mengaku bisnis sulapnya sedang kacau karena semua agenda pekerjaannya dibatalkan akibat wabah virus COVID-19. Saat ini tidak ada pekerjaan lainnya yang bisa diharapkan untuk menutupi pendapatannya dari pekerjaan sebagai pesulap profesional.

Banyak Job Dibatalkan

[Steve Sisney/For The Oklahoman]
“Semua yang saya fokuskan pada tahun ini baru saja berakhir. Saya sudah kehilangan pekerjaan sejak minggu kedua Januari, tetapi sebagian dari itu sudah masuk perkiraan karena saya tahu tentang hal ini. Anda selalu harus menyisihkan untuk itu, tetapi sama seperti setiap pekerja seni atau bahkan pekerja biasa lainnya, ini tidak diharapkan dan sulit,” katanya. 

“Saya mulai mengencangkan ikat pinggang, karena apa yang saya sisihkan untuk Januari dan Februari ternyata harus bisa bertahan lebih lama lagi.”

Musibah ini benar-benar menjadi pukulan telak bagi banyak pesulap seperti Joe Coover. Dia kehilangan begitu banyak job dan belum punya rencana di masa mendatang. Liburan musim semi, yang biasanya dipenuhi dengan jadwal kamp anak-anak dan pertunjukan langsung, kini sirna dari kalendernya. Begitu pula dengan acara-acara di musim panas hingga akhir tahun ini. 

“Semua pertunjukkan musim panas saya sudah dibatalkan, dan kemudian setelah musim gugur, kita kembali lagi. Saya tidak optimis dengan pertunjukan langsung. Apa yang saya coba fokuskan adalah bagaimana caranya membawa bisnis saya ke ranah online dengan apa yang saya lakukan sebagai penghibur dan sebagai pendidik sulap,” katanya.

Tetap Produktif dari Rumah

Pesulap Oklahoma City itu pun kemudian membuat kelas online gratis untuk anak-anak melalui platform telekonferensi Zoom. Dia berharap dapat memperluas konsepnya menjadi kursus sulap virtual berbayar, dan juga sedang mengeksplorasi untuk membuat pertunjukan sulap secara online.

Coover awalnya tidak menyangka dia akan memiliki sangat banyak waktu luang. Pesulap itu pun kemudian mulai menggunakan printer 3-D-nya, yang biasanya digunakan untuk membuat alat sulap, untuk membuat masker pelindung gratis bagi para pekerja medis.

[Chris Landsberger/The Oklahoman]
“Saya kira sangat konyol ketika perawat harus memakai bandananya sebagai masker. Saya mencari tahu apa yang bisa dilakukan, dan saya punya printer 3-D yang biasanya digunakan untuk keperluan sulap. Saya sedang tidak melakukan hal lain, jadi lebih baik saya gunakan untuk hal itu,” kata Coover.

[Chris Landsberger/The Oklahoman]
“Saya bangun setiap tiga jam tengah malam untuk membuatnya, sehingga saya dapat menghasilkan sekitar tujuh atau delapan masker (sehari). Selama orang masih membutuhkannya, saya akan terus membuat. Saya berharap produksinya lebih cepat, tapi saya akan lakukan sebisanya dengan apa yang ada.”

Coover sama sekali tidak mengenakan biaya untuk masker buatannya, tetapi dia menerima sumbangan untuk membeli bahan bakunya. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kunjungi halaman Facebook-nya di sini.

Sumber: oklahoman.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *