3 Pelajaran Cara ‘Berjualan’ dari Penn & Teller: Fool Us

penn and teller fool us

Sulap.infoAcara Penn & Teller: Fool Us merupakan sebuah kontes reality TV yang dalam beberapa tahun belakangan sangat menyegarkan dunia sulap. Pesulap melakukan trik mereka di depan duo pesulap-komedian legendaris Penn dan Teller, dan berusaha menipu mereka. 

Tidak diragukan lagi kenapa menipu dan Teller adalah suatu prestasi yang luar biasa. Keduanya telah melakukan pertunjukan sulap bersama selama hampir 50 tahun, dan mereka mungkin tahu semua teknik yang ada dalam sulap.

Bagaimana Cara Menjual Sulap Anda

Apa yang dilakukan Penn dan Teller dengan acaranya Fool Us sebenarnya memberikan gambaran tentang cara ‘menjual’ sesuatu. Penn dan Teller diibaratkan seperti pembuat keputusan dan pesulap adalah penjual yang berusaha mendapatkan klien. Dikutip dari laman forbes.com, ada beberapa pelajaran yang bisa dipetik dari acara tersebut. 

1. Cobalah cara berbeda untuk melakukan trik lama

Para pesulap pemberani mungkin melakukan trik yang Penn dan Teller kenal, namun mereka akan melakukannya dengan cara yang berbeda. Dalam penjualan, salah satu cara untuk mendapatkan kesepakatan adalah dengan solusi atau pendekatan dalam menawarkan sesuatu yang berbeda. 

Di sinilah nilai benar-benar masuk ke persamaan. Anda memberikan solusi, tetapi dengan cara baru yang membedakan bisnis Anda.

2. Lakukan dengan lebih baik

Seringkali, Penn dan Teller akrab dengan trik yang dimainkan kontestan. Oleh karenanya keduanya akan tahu persis apa yang harus dikatakan ketika mengevaluasi penampilan pesulap. 

Namun, beberapa pesulap sangat cepat dan terampil sehingga Penn dan Teller kehilangan hal tersebut. Penn dan Teller tahu apa yang harus diwaspadai, tetapi triknya tetap berhasil — dan sepenuhnya tidak terdeteksi oleh mereka.

Dalam penjualan, kadang-kadang hanya melakukan sesuatu yang lebih baik, lebih efisien, atau lebih murah daripada orang lain untuk mencapai kesepakatan. 

Semua bisnis tetap menghasilkan lingkungan yang kompetitif. Namun jika solusi Anda menawarkan hasil yang lebih baik secara bertahap, masuk akal untuk menyoroti nilai jual ini.

3. Sajikan konsep baru

Beberapa pesulap telah melakukan hal yang mustahil, yaitu dengan mengembangkan trik yang Penn dan Teller belum pernah lihat sebelumnya. Di dunia bisnis, ini adalah inovator sejati dan pengubah permainan industri. 

Untuk jenis penjualan ini, Anda hanya perlu mengesankan klien dengan fitur-fitur baru yang menarik, kemampuan yang kuat, atau inovasi lainnya. 

Inspirasi untuk penjualan dan pemasaran

Penn & Teller: Fool Us adalah acara yang sangat menyenangkan untuk ditonton. Penn dan Teller adalah sulit ditipu dengan trik, tetapi mereka juga suportif. Keduanya hampir selalu memberikan kata-kata yang membesarkan hati bagi para pesulap di akhir komentarnya.

Acara ini juga menginspirasi orang-orang pemasaran untuk melihat beberapa contoh keahlian menjual dalam bentuknya yang paling murni.

Sumber: www.forbes.com

One Comment on “3 Pelajaran Cara ‘Berjualan’ dari Penn & Teller: Fool Us”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *