Ilusionis Kenamaan, Siegfried Fischbacher Tutup Usia

Siegfried Fischbacher

Sulap.info – Dunia sulap internasional kembali berduka setelah Siegfried Fischbacher dari kelompok duo Siegfried & Roy dikabarkan meninggal dunia. Awal tahun lalu, rekannya Roy Horn, wafat di usia 75 tahun karena Covid-19.

Siegfried meninggal dunia pada hari Rabu (15/1/2021) waktu setempat di kediamannya di Nevada, AS. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh juru bicaranya.

Dave Kirvin dari Kirvin Doak Communications mengatakan Siegfried menderita kanker pankreas sebelum akhirnya wafat di usia 81 tahun. 

Kantor berita Jerman DPA melaporkan saudara perempuan Fischbacher, yang tinggal di Munich, mengatakan mereka sempat melakukan kontak telepon sebelum dia meninggal.

“Saya bisa berdoa bersamanya dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan selalu bersamanya di hati saya,” katanya.

Menyusul Rekannya, Roy Horn

Pada bulan Mei 2020, Siegfried merasakan duka mendalam setelah harus kehilangan rekan terbaiknya, Roy Horn. 

Dalam pernyataannya, ia mengatakan, “Sejak momen kami bertemu, saya tahu bahwa kami bisa mengubah dunia bersama. Tidak akan ada Siegfried tanpa Roy, dan tidak ada Roy tanpa Siegfried.”

Kepada surat kabar Jerman, Bild, Siegfried juga mengatakan bahwa sahabatnya itu akan selalu ada di sisinya. “Untuk makan malam, saya akan selalu menyiapkan meja untuknya, seperti biasa. Saya tidak sendiri.”

Selama puluhan tahun, Roy & Siegfried adalah duo ilusionis terbaik di Las Vegas bahkan di dunia. 

siegfried and roy
Siegfried Fischbacher dan Roy Horn di tahun 1994. Foto: Neil Jacobs/AP

Pertunjukan khas mereka bersama seekor harimau putih adalah hal paling dikenang sepanjang masa. Walaupun harimau itu pula yang sempat membuat keduanya harus istirahat panjang dari panggung pertunjukan akibat suatu insiden.

Harimau putih menyerang Roy pada tahun 2003, dan untungnya dia masih selamat walaupun mengalami kelumpuhan. 

“Sepanjang sejarah Las Vegas, tidak ada artis yang lebih berarti bagi perkembangan reputasi global Las Vegas sebagai ibu kota hiburan dunia selain Siegfried dan Roy,” kata Terry Lanni, pimpinan MGM Mirage, setelah insiden yang melukai Roy Horn.

Siegfried Fischbacher Mengidap Kanker

Selepas tak lagi aktif menjadi penampil di Las Vegas, nama keduanya memang jarang didengar. Siegfried sendiri harus berjuang melawan sejenis kanker yang tidak bisa disembuhkan. 

Sebelum merayakan ulang tahunnya yang ke-80, ia bahkan sempat naik meja operasi diduga karena serangan jantung pada Juli 2019. “Arteri saya 95 persen tersumbat,” kata Siegfried Fischbacher kepada surat kabar Bild saat ditanyai tentang penyebab ia harus dioperasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *