Ilusionis Singapura J C Sum Gantung Tongkat Sulap

j c sum

Sulap.info – Singapura memiliki beberapa nama pesulap hebat yang diakui secara internasional. Salah satunya adalah ilusionis Sum Jan-chung atau lebih akrab disapa J C Sum. Dia memiliki julukan “The Thinking Man’s Magician” karena keahliannya dalam mendesain ilusi. 

Kariernya sangat cemerlang sebagai seorang ilusionis di panggung dan TV, inventor, penulis buku, dan pebisnis. Berbagai media menyebutnya sebagai pesulap paling terkenal dan berpengaruh di Asia. Namun pada 2 Mei kemarin, melalui laman Facebook-nya dia mengumumkan pensiun dari panggung sulap yang telah membesarkan namanya.

“Hari ini, saya secara resmi pensiun dari panggung dan sebagian besar hal lainnya terkait sulap. Mereka yang dekat dengan saya tahu bahwa ini telah saya lakukan selama setahun terakhir,” tulisnya di Facebook.

J C Sum merasa segala tujuan yang ingin dikejar sebagai seorang pesulap telah tercapai. Itulah alasan mengapa akhirnya ia memilih untuk menggantungkan tongkat sulapnya. Ini adalah langkah besar yang diambil dengan senang hati dan tanpa penyesalan olehnya.

Akan tetapi, sesuai dengan yang dituliskannya Sum tidak sepenuhnya berhenti dari sulap. Dia tetap akan membuat konten-konten ilusi baru untuk pesulap di luar sana. Bahkan kesempatan pensiun ini juga digunakannya untuk mengungkap beberapa rahasia permainan yang selama ini ia simpan sebagai seorang penampil.

“Situs web illusionbooks.com dan illusionbookstore.com tetap beroperasi seperti biasa dan saya akan terus memproduksi konten dan produk ilusi untuk pesulap tanpa batas. Bahkan, saya sekarang dapat membagikan banyak rahasia yang saya simpan sebagai seorang profesional. Ini adalah keuntungan bagi komunitas sulap,” tambahnya.

Berbekal pengalamannya di dunia hiburan dan pemasaran selama dua puluh tahun terakhir, Sum sekarang beralih ke hal lain. Saat ini dia menjadi pimpinan di sebuah tim konsultan pemasaran yang telah berjalan sejak Mei 2019. Dia juga akan segera meluncurkan buku barunya tentang bisnis pada 7 Mei.

Berikut adalah salah satu video penampilan J C Sum, yang diunggah pada saluran YouTube-nya pada 2016 lalu.

Sumber: Facebook.com/jcsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *