David Copperfield Pesulap dengan Bayaran Tertinggi 2019

david copperfield

Sulap.info – David Copperfield memiliki kekayaan bersih sebesar $875 juta, koleksi memorabilia sulap terbesar di dunia dan gelar pesulap dengan bayaran tertinggi di dunia. Sekarang untuk tahun keempat berturut-turut, pesulap berusia 63 tahun itu kembali meraih predikat tersebut.

Copperfield melakukan 654 pertunjukan dalam setahun di MGM Grand yang berakhir pada bulan Juni 2019. Semua itu memberinya penghasilan sebesar $60 juta sebelum pajak. Ilusionis terkenal, itu juga mencetak jutaan USD dari tur eksklusifnya dan penampilan di Musha Cay, resor pulau pribadinya; ia memiliki 11 pulau pribadi di Bahama.

“Saya tidak pernah ingin menjadi pengusaha. Itu terjadi begitu saja,” kata Copperfield kepada Forbes pada 2017. “Anda harus ada di sisi bisnis. Pekerjaan saya adalah bagaimana saya bersenang-senang — meski bukan tanpa stres — dan pulau-pulau, museum, saya kembangkan menjadi sesuatu yang bisa dibanggakan.”

Posisi Kedua dan Ketiga

Penn & Teller berada di urutan kedua pesulap berpenghasilan tertinggi dengan angka mencapai $28 juta. Duo ini telah tampil bersama sejak tahun 1975 dan melakukan pertunjukan mereka di The Rio, Las Vegas lima kali seminggu. Acara kompetisi sulap populer mereka, Fool Us, saat ini sudah memasuki musim keenam di saluran The CW. 

Kemudian kelompok pesulap The Illusionists melengkapi posisi tiga besar setelah melakukan lebih dari 600 pertunjukan di seluruh dunia. Pertunjukan mereka saat ini dapat disaksikan di Broadway di Magic of the Holidays.

Aksi lima pesulap dari kelompok tersebut menghasilkan pendapatan sebesar $10 juta, dan total $123 juta jika digabungkan dari 2018 dan 2019, sebelum pajak dan biaya manajemen. Ada penurunan sebesar $4,5 juta dari angkut tahun lalu di posisi lima besar. 

Data ini diambil berdasarkan pada data dari Pollstar Pro serta wawancara dengan agen, manajer dan orang dalam industri lainnya.

Posisi Keempat dan Kelima

Yang melengkapi daftar tersebut adalah Michael Carbonaro (No. 4 dengan $11 juta) dan Criss Angel (No. 5 dengan $10 juta). Acara Carbonaro, The Carbonaro Effect, memasuki musim kelimanya. Di luar layar TV, dia juga tampil di teater seluruh Amerika Utara. 

Sementara Criss Angel tergelincir dari posisi ketiga tahun lalu setelah menyelesaikan kontrak 10 tahun dengan Cirque du Soleil. Dia pindah ke kediaman Las Vegas baru di Planet Hollywood pada Januari.

“Beberapa materi baru ini telah lama dibuat, hal-hal yang tidak dapat saya lakukan sejauh yang saya inginkan [dalam pertunjukan sebelumnya]. Sebab, saya memiliki parameter tertentu untuk alasan yang berbeda,” Angel mengatakan kepada Las Vegas Weekly tak lama sebelum pertunjukan barunya dibuka. 

“Di sini, aku produser eksekutif, aku penulisnya, aku sutradara. Aku pemilik acaranya. Jika pertunjukan itu tenggelam itu tanggung jawabku, dan jika berhasil itu tanggung jawabku.”

Sumber: www.forbes.com

Tinggalkan Komentar