Review Pertunjukan: Boogil Online Bareng Doctor Frenos

doctor frenos

Sulap.info – Pandemi COVID-19 seolah telah menciptakan suatu kenormalan baru bagi kalangan pesulap, yaitu melakukan pertunjukan secara online. Perlu digaris bawahi bahwa pertunjukan yang dimaksud adalah tampil di depan penonton (secara online), bukan sekadar merekam video lalu mengunggahnya ke media sosial. Di Indonesia sendiri, belum banyak pesulap yang melakukan hal tersebut. Mungkin ada beberapa, tetapi gaung acaranya tak terdengar sampai jauh.

Bulan April lalu, sempat hadir acara yang dimaksud dari seorang mentalist ibukota bernama Indra Frenos–belakangan nama Doctor Frenos lebih melekat dengannya. Dia membuat sebuah pertunjukan online yang unik karena aksinya dilakukan di depan para warganet langsung lewat aplikasi telekonferensi Zoom. Aplikasi tersebut memungkinkan penampil berinteraksi dengan penontonnya seperti sedang melakukan panggilan video. 

Pertunjukan Amal untuk Melawan COVID-19

Pertunjukan bertajuk ‘Boogil’ ini adalah bagian dari kegiatan amal oleh Doctor Frenos sendiri. Dia menghimpun hasil penjualan tiket untuk membeli APD, yang kemudian disumbangkan ke klinik atau Puskesmas. Acara terpantau ramai lancar dan banyak bermunculan review positif terkait pertunjukan langsung ini dari orang-orang yang mengaku menontonnya. 

Sampai akhirnya, beberapa hari lalu Doctor Frenos merilis pertunjukannya itu dalam bentuk produk digital. Hal ini memberi kesempatan bagi siapapun yang melewatkan pertunjukan langsung Boogil untuk bisa menontonnya, walaupun dengan beberapa keterbatasan. Di antaranya tidak bisa berinteraksi dan durasinya tidak penuh sesuai pertunjukan langsung.

Videonya bisa ditonton secara streaming di Karya Karsa atau menghubungi akun Instagram kurangterkenalshow. Harga Rp35.000 yang dibanderol untuk pertunjukan ini rasa-rasanya cukup masuk akal, bahkan terbilang ‘murah meriah’. Jadi kalau kamu masih minta gratisan, satu kata buatmu: ASU!

Meraba Pikiran Penonton Secara Online

Sejak beberapa tahun terakhir, Doctor Frenos membangun karakternya sebagai seorang ahli telepati. Pertunjukannya kali ini pun terfokus pada aksi telepati antara dua pikiran, yaitu pikirannya dan seorang penonton yang dipilih secara acak. Pemilihan penonton di sini dilakukan dengan memanggil nama sesuai yang terlihat di aplikasi. Tentu tidak memungkinkan untuk lempar bola, apalagi lempar pantun.

Begitulah gambaran sebagian kecil dari pertunjukan Boogil. Ya, jokes-nya agak garing. Tapi itu hanya sebagian kecil, kalau sebagian besarnya tentu sebuah pertunjukan sulap (katanya sih bukan sulap) yang unik dan baru. 

Doctor Frenos sendiri mengklaim bahwa pertunjukannya itu adalah sebuah eksperimen. Setiap rutin atau permainan dimulai dengan cerita. Kalau kamu pernah menonton pertunjukan Doctor Frenos sebelumnya, pasti tahu bagaimana gaya berceritanya. Dia memainkan beberapa rutin sederhana, namun semuanya orisinal. Mungkin ada efek ada yang pernah kamu lihat di pertunjukan lain, tapi secara keseluruhan pertunjukannya bukan bajakan, alias ASLI.

Ada kejutan di akhir pertunjukan, jadi kalau belum merasa terkejut, pastikan jangan klik tombol keluar video dulu. 

Di Balik Kelebihan Pasti Ada Kembalian Kekurangan

Sayangnya, artikel Info Sulap tentang tips menjadi pesulap virtual diunggah setelah pertunjukan ‘Boogil’ selesai. Jadi, Doctor Frenos mungkin tidak sempat melihat kiat-kiat sukses untuk melancarkan aksinya di situ. Maksudnya, ada beberapa hal yang kurang nyaman dari segi teknis, baik audio maupun visual. Berhubung saya tidak menonton langsung lewat Zoom, bisa jadi pengalaman yang didapat memang berbeda.

Tidak perlu ada pembahasan soal isi permainannya, apalagi bongkar-bongkar triknya. Kata Doctor Frenos, ini bukan pertunjukan sulap, tapi eksperimen. Apanya yang mau dibongkar? Aibmu? Cukup beli streaming atau file videonya, lalu tonton sambil menunggu jam buka puasa. Satu lagi, jika kamu menonton bersama anak kecil, sebaiknya suruh dia keluar dulu atau gunakan earphone karena ini adalah konten DEWASA.

Rating Info Sulap: 4.4 / 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *