Ilusionis Dunia Roy Horn Meninggal pada Usia 75 Tahun

roy horn

Sulap.info – Duo ilusionis dunia, Siegfried dan Roy telah menghibur jutaan penonton di Las Vegas selama beberapa dekade terakhir. Ironisnya, Roy Horn dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/5/2020) kemarin di Las Vegas. Ia menghembuskan nafas terakhir di usia 75 tahun setelah tak kuasa melawan penyakit yang dideritanya.

Seperti disampaikan oleh perwakilannya, Dave Kirvin, penyebab kematian Roy adalah penyakit komplikasi akibat tertular virus COVID-19. Minggu lalu Roy dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani perawatan intensif. 

Roy meninggalkan saudaranya, Werner Horn dan tentunya sahabat sekaligus mitra kerjanya sejak lama, Siegfried Fischbacher.

“Dunia telah kehilangan salah satu pesulap terhebat, dan saya telah kehilangan sahabat terbaik saya,” kata Siegfried dalam sebuah pernyataan hari Jumat lalu dikutip dari New York Times. “Sejak saat kami bertemu, saya tahu bahwa kami akan mengubah dunia. Tidak akan ada Siegfried tanpa Roy, dan tidak ada Roy tanpa Siegfried.”

Perjalanan Karier Roy Horn

Roy Horn lahir di Jerman pada tahun 1944. Dia dan Siegfried memulai pertunjukan mereka di Las Vegas pada tahun 1967. Pada tahun 1989, duo ilusionis itu memulai perjalanan selama 14 tahun di Mirage Resort, melakukan ilusi dengan hewan-hewan eksotis, termasuk seekor harimau putih.

Embed from Getty Images

Bisa dibilang Siegfried adalah salah satu penampil tersukses dalam sejarah Las Vegas. Namun, semua itu harus berakhir pada 3 Oktober 2003 ketika Roy, yang kala itu berusia 59 tahun diserang oleh harimau putih di atas panggung. Beruntung, Roy berhasil selamat dari kejadian tragis itu.

Akibat terjangan harimau putih di bagian lehernya, Roy menderita stroke dan kelumpuhan parsial di tubuh sebelah kirinya. Dia menjalani dua kali operasi di salah satu rumah sakit Las Vegas untuk pemasangan sistem pendukung kehidupan. Setelah berminggu-minggu dalam kondisi kritis, kondisi Roy pun mulai membaik.

Tahun 2004 dia kembali ke rumahnya di Las Vegas setelah menjalani rehabilitasi panjang di Los Angeles. Namun meski bisa kembali seperti semula, para ahli medis menyebut mustahil bagi Roy untuk kembali ke panggung pertunjukan.

Penutup Karier Duo Ilusionis

Embed from Getty Images

Sampai akhirnya, pada Februari 2009 Siegfried dan Roy melakoni pertunjukan panggung terakhir mereka. Keduanya kembali melakukan pertunjukan bersama seekor harimau seperti beberapa tahun sebelumnya. Lalu pada 2010, keduanya resmi mengumumkan pensiun.

“Seluruh kehidupan Roy adalah tentang menentang peluang,” kata Siegfried Fischbacher.

Sumber: NY Times, CNN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *