Shin Lim, Si Pemalu yang Memilih Banyak Diam di Panggung

shin lim

Sulap.info – Shin Lim adalah contoh dari kisah anak lokal yang berhasil menjadi bintang utama di Amerika Serikat. Saat ini Lim mungkin adalah pesulap muda terpanas di planet ini, dan itu semua adalah hasil dari ambisinya yang pernah tergelincir oleh cedera. 

Seperti yang dia katakan dalam penampilannya di Penn & Teller: Fool Us, Lim sebelumnya bermain piano saat perguruan tinggi. Tetapi setelah dia didiagnosis dengan carpal tunnel syndrome di kedua tangan, dia meninggalkan piano untuk mengejar karier di bidang sulap. 

Dia kemudian datang ke acara Fool Us dan meniup Penn dan Teller dua kali. Sulap Shin Lim berbeda dengan kebanyakan pertunjukan serupa. Tanpa kata-kata dan disinkronkan dengan musik, membuat keajaiban itu menjadi semacam visualisasi puisi. 

Pertunjukan itu telah membawanya meraih penghargaan sulap top dunia, ketenaran, kesuksesan di America’s Got Talent, dan sekarang, memiliki acara Vegas-nya sendiri. 

Interview Shin Lim dengan WGBH

Baru-baru ini, Shin Lim melakukan sesi interview dengan Arun Rath dari WGBH. Lim mengungkap perjalanan kariernya dalam sulap, dan alasan di balik aksi bisunya selama di panggung. Yang orang tidak tahu, dia sebenarnya sangat pemalu.

“Saya hanya kesulitan berbicara. Jadi saya benar-benar malu waktu masih kecil. Seperti di sekolah menengah, saya tidak punya banyak teman. Saya tidak berpikir ada orang yang benar-benar mengingat saya dari Acton-Boxborough,” katanya.

“Musik seperti cara saya mengekspresikan diri. Dan ketika saya melakukan sulap, saya seperti, oh bung, semua orang sepertinya berbicara sepanjang waktu. Saya merasa seperti harus membuat lelucon, tapi saya tidak lucu, jadi saya perlu melakukan hal lain. 

“Akhirnya saya memutuskan untuk menambahkan musik. Dan kemudian ketika saya menyalakan musik, saya mencoba untuk berbicara tetapi sulit berbicara dengan keras, jadi saya pun memutuskan untuk diam dan tidak berbicara sama sekali. 

“Tiba-tiba itu menjadi karakter di mana lagu apa pun diputar, itulah emosi yang saya rasakan, dan ekspresi wajah saya datang dari musik. Jadi itulah kepribadian saya,” ungkapnya.

Mengenai hal itu, artinya apa yang Anda lakukan secara visual harus sangat luar biasa dan menarik, bukan?

Baca Juga  Dania Diaz Lolos ke Semifinal AGT The Champions

“Bagi saya, ya, saya selalu ingin itu menjadi luar biasa. Tetapi bagi saya, bagian yang lebih penting adalah alurnya, agar selalu berubah terus-menerus. Sebab ketika Anda tidak berbicara, Anda tidak memiliki hal semacam itu. Itu sebenarnya adalah perjuangan utama bagi saya ketika menciptakan aksi close-up tanpa bicara, yang memiliki momen visual.

“Saya tidak bisa istirahat, atau tidak benar-benar punya banyak waktu untuk mengatur bagian selanjutnya. Itu adalah tantangannya dan itu bagian paling menantang dari melakukan silent act.”

Anda tampaknya memilih musik, yang khusus untuk setiap routine. Itu hampir mengingatkan saya saat ketika melihat ice skater.

“Persis seperti itu. Anggap saja – dan ini memang terjadi, sebenarnya – katakan saja di acara TV, mereka tidak suka lagu itu, dan meminta saya mengubahnya. Tapi acaranya dimulai besok. Saya akan tidak bisa mengubahnya. Sebab, seluruh akting saya disinkronkan dengan setiap irama dalam lagu.

“Jadi ya, saya memilih lagu secara khusus. Ini sulit, dan itu terjadi juga di America’s Got Talent. Mereka merasa perlu mengubah lagunya, tetapi aku tidak mau.”

Keberhasilan Anda benar-benar luar biasa dilihat di America’s Got Talent. Sebagai seorang pesulap, lebih menyenangkan menonton Anda di Penn dan Teller karena Anda membuat orang kagum pada level itu. Bagaimana Anda menanggapinya?

“Saat ini saya di Vegas, kami memiliki beberapa pertunjukan pertama tahun ini. Sudah sangat bagus. Saya sangat beruntung memiliki kesempatan untuk tampil di sana. Itu impian setiap pesulap, kan?

Dan komunitas sulap di sana, saya tahu sangat banyak, itu mengagumkan.

Baca Juga  David Copperfield Pesulap dengan Bayaran Tertinggi 2019

“Ya. Ada begitu banyak pesulap di sana. Hampir seperti kota sulap. Sangat luar biasa untuk melihat bahwa pemain top di Vegas adalah pesulap. Sangat menyenangkan untuk melihat bahwa sulap masih hidup. Tujuan saya sekarang adalah untuk mengubah pertunjukan dan membuat pertunjukan sedikit lebih besar.”

Sumber: www.wgbh.org

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *