Tentang Info Sulap

info sulap

Info Sulap adalah media digital yang membahas berbagai macam hal tentang seni sulap dari dalam negeri dan luar negeri. Kami bertujuan memberi informasi dan menjadi kritis terhadap sulap di Indonesia . Selain itu, ke depannya kami berharap bisa menjadi media yang dapat membangun komunitas sulap lokal.

Sejarah Info Sulap

Proyek ini digagas oleh Bagas Dharma pada Agustus 2016. Awalnya www.sulap.info direncanakan menjadi blog khusus berita-berita sulap dari seluruh dunia. Namun karena terkendala waktu dan tidak adanya tim, akhirnya proses pengembangan blog berhenti di tengah jalan. Domain sempat nonaktif selama sekitar dua tahun, sampai pada akhir 2019 Bagas kembali melanjutkan proyek tersebut dengan ide baru.

Perubahan logo dan tagline turut mengarahkan proyek ini menjadi lebih serius. Setelah mengembangkan dan mempersiapkan segala kebutuhan situs web, wajah baru dirilis pertama kali pada Januari 2020. Kemudian bulan Februari, Bagas mengajak dua rekannya untuk bergabung ke dalam tim redaksi, yaitu Zulfa Fahmy dan Naufal Shafly.

Saat ini Bagas, Zulfa dan Naufal bersama-sama menjalankan situs web Info Sulap dengan saling menyumbang gagasan. Salah satu konten yang secara rutin dibuat bersama oleh ketiganya adalah Podcast Info Sulap.

Makna Logo

info sulap

Logo pertama kami (2016) terinspirasi dari pakaian khas pesulap saat di atas panggung. Gambar dasi dan kepala membentuk huruf “i” merepresentasikan kata “info”. Elemen ketiga adalah dua pita yang melingkari karakter pesulap ditengah. Keduanya membentuk lambang hati yang  menandakan bahwa blog ini dibuat berdasar kecintaan pada sulap.

Lalu pada 2019, kami merombak total logo lama dengan membawa kesan yang lebih sederhana serta sesuai visi dan misi. Gambar topi sulap dan kelinci merepesentasikan sulap itu sendiri, kemudian garis-gris yang membentuk paragraf di tengah topi melambangkan konten artikel kami. Lalu elemen di belakangnya, lingkaran berwarna merah dengan titk-titik hitam adalah mikrofon, karena Info Sulap juga menyuarakan opini melalui podcast.